RSUD Srengat Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Gratis Untuk Masyarakat Umum

Di upload oleh: Tim Redaksi - Tanggal: 09 Juni 2021

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat umum mulai tanggal 3 Juni 2021. Kegiatan vaksinasi gratis ini dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 17 Juni 2021 dari jam 08.00 sampai dengan jam 11.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia umumnya dan di Kabupaten Blitar khususnya. Untuk tahap sekarang yang menjadi prioritas adalah warga lanjut usia dan pelayan publik.

RSUD Srengat mendapat sekitar 2.000 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ini. Sejak dimulai pertama kali pada Kamis, 3 Juni hingga Senin, 7 Juni 2021, tercatat sebanyak 476 warga yang sudah menerima vaksin. Waktu untuk pemberian dosis pertama dengan dosis kedua berjarak kurang lebih 3 bulan.

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin. Pertama berusia di atas 18 tahun dan yang kedua harus dalam kondisi sehat. Ketiga, masyarakat yang ingin vaksin membawa kartu identitas diri (KTP). Pendaftaran bisa dilakukan melalui online lewat website RSUD Srengat atau bisa juga secara langsung datang ke lokasi vaksinasi di waktu yang telah ditentukan. Program vaksinasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Blitar saja, namun warga luar Blitar juga bisa ikut serta.

Salah satu penerima vaksinasi, Bapak Sapto Widodo dari Ponggok menyampaikan rasa senangnya telah menerima vaksinasi. Bapak Sapto juga mengungkapkan bahwa dia tidak merasakan reaksi apa-apa setelah proses vaksinasi. “Harapannya untuk semua masyarakat ikut vaksinasi karena demi untuk kesehatan kita. Jadi masyarakat semua semoga bisa ikut mensukseskan program vaksinasi ini”, ungkap Bapak Sapto.